Minggu, 02 Maret 2014

Ustad Guntur Dukun Berlabel Ustadz, Kata Mantan Pasien

Berita artis dihebohkan dengan tudingan 8O Ustad Guntur Dukun Berlabel Ustadz, Kata Mantan Pasien.

:-O Bahkan, Ustadz Guntur Bumi dilaporkan MUI lantaran dituduh melakukan praktik kedukunan dan penipuan. Bahkan kini, dunia maya gencar dengan bahasan Ustad Penipu. :-[

Belum reda pemberitaan Ustad Hariri, :-[ kini satu lagu Ustadz Muda tanah air tersandung kasus. Adalah UGB alias Ustadz Guntur Bumi, yang sedang berkasus :-S lantaran dilaporkan oleh Hans Suta ke Majelis Ulama Indonesia.

“Saya lapor MUI tanggal 13 dan 19 Februari. Dua kali kita lapor. :-[ Saya menuntut pekerjaan UGB dihentikan. Ini namanya dukun berlabel ustad,”

Hans menceritakan (K) bahwa awalnya dia membawa sang nenek yang mengeluh sakit pada kakinya ke pengobatan alternatif (I) milik suami Puput Melati ini.

Saat berobat, diakui Hans, dirinya dan keluarga justru diperas :-$ dan diancam saat negosiasi harga. Pada praktir pengobatan pun dibumbui hal mistik :-O yang membuat keluarganya takut dan diperparah pihak UGB yang mengejar keluarganya untuk :-( melunasi biaya pengobatan.

“Saat lagi tawar-menawar harga, :-S saya ditanya ke sini naik mobil apa? Saya bilang naik taksi. Kerja di mana? Saya bilang punya usaha kecil-kecilan. Harga kerbaunya Rp 75 juta, Rp 65 juta, Rp 55 juta, paling bawah Rp 25 juta. :-S Saya minta yang paling murah,”

“Untuk membayar uang tersebut, :-$ ibu saya mencopot tiga cincin yang dipakainya ternyata masih kurang, itu cuma 7 gram. Terus Pak Ustad bilang nanti saya kasih rekening saya, :-S dan ibu saya punya Rp 3 juta. Di rumah, ibu saya kembali memberikan tiga buah gelang emas dan sejumlah uang,”

“Sampai di rumah kita setuju, emas 32 gram, 7 gram tambah 25 gram. (I) Dari semua itu kurang Rp 8 juta lagi untuk bayar kerbau (sedekah untuk pengobatan)”

Team dari sang ustad pun lantas melakoni :-$ acara “pemagaran” rumah sang nenek, dengan ritual melempar garam. Bahkan, sempat ada penampakan pocong. 8O

“Saat diperiksa, ada ustad di sana bilang, bakal ada satu korban. (K) Ustad bilang, semua harus di-protect. Jadi pikiran kita berubah dari yang medis jadi non medis. :-[ Janji yang dia mau kasih herbal dan air zam-zam doa kan nggak terbukti,”

“Kemudian ustad minta menghatamkan Al Quran 30 juz sebelum subuh. (~) Jika tidak sanggup, maka akan dibadal (diwakilkan) oleh para santrinya di Ponpes Assidiqie, Cijeruk, Bogor. Untuk semua itu, :-S memotong seekor hewan kerbau Mina,”

“Mereka membuat kondisinya takut, jatuh dan hilang keimanan. :-[ Pas diusap rambut pertama kali saya keluar belatung. UGB bilang, kekurangannya bisa setelah Rp 30 juta. Saya sudah kesal,” :-$

MUI melalui Sekretaris Komisi Fatwa MUI Pusat, Asrorun Niam Sholeh, (H) sendiri membenarkan adanya pelaporan tudingan praktik pengobatan UGB.

“Memang benar, :-) pekan kemarin ada salah satu pasien yang menceritakan proses pengobatan di sana yang dianggap tidak sesuai dengan cara pengobatan dan ada indikasi permintaan sejumlah materi,” :-S


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar